Gandeng KOMITKABE, CBNCloud Gelar Diskusi Inovasi Teknologi

EBuzz – Dalam rangka menyambut visi Indonesia Emas 2045, di mana Indonesia diharapkan dapat menjadi salah satu dari lima besar kekuatan ekonomi dunia, transformasi digital di sektor manufaktur menjadi kunci utama. Untuk itu, CBNCloud mempersembahkan CBNCloud Connect, sebuah acara yang dirancang untuk memperkenalkan teknologi terbaru kepada para pemimpin industri, guna meningkatkan efisiensi dan daya saing di pasar global.

Menghadirkan anggota KOMITKABE, sebuah Komunitas IT Kawasan Industri yang terdiri dari lebih dari 300 anggota dari berbagai perusahaan di Bekasi, Karawang, dan Purwakarta, CBNCloud Connect kali ini menghadirkan tema TECH INNOVATION “Elevating Manufacturing’s Future: Harnessing Digital Harmony for Enhanced Business & Security”.

Tema ini menekankan pentingnya mengintegrasikan berbagai teknologi mutakhir dalam mendukung inovasi di sektor manufaktur. Dengan dukungan dari EDTS (Enterprise Digital Technology Services), PT Cyberindo Aditama atau CBN, dan PT CBN Nusantara atau NEX data center.

General Manager CBNCloud Natalia Dwi Arientowati menjelaskan, acara ini menggabungkan berbagai aspek teknologi, mulai dari cloud computing dan cloud security, GEMINI dari Google Cloud, koneksi internet, hingga data center, untuk memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana teknologi-teknologi ini dapat berkolaborasi secara harmonis guna meningkatkan efisiensi bisnis dan keamanan data dalam industri manufaktur.

“Pada acara kali ini, kami tidak hanya membahas tentang teknologi cloud, tetapi juga tentang berbagai teknologi pendukung lainnya seperti konesi dan data center, Kami berharap bahwa CBNCloud Connect dapat menjadi platform yang efektif untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terbaik dalam implementasi teknologi terbaru. Kami percaya bahwa integrasi teknologi yang tepat akan memberikan dorongan signifikan dalam meningkatkan daya saing dan efisiensi operasional di sektor manufaktur,” jelas Natalia. (27/9).

Natalia berharap, CBNCloud dapat berkontribusi pada pencapaian visi Indonesia Emas 2045 melalui peningkatan daya saing dan inovasi di sektor manufaktur, memfasilitasi adopsi teknologi yang tepat guna, dan mempercepat proses transformasi digital yang sangat dibutuhkan.

“Acara ini juga berfungsi sebagai platform kolaborasi, yang diharapkan dapat membangun kerjasama berkelanjutan di antara para pemangku kepentingan dalam industri manufaktur, serta memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang berharga,” tambahnya.

Selanjutnya, Erni, Head of Business dari NEX Data Center, dalam pemaparannya menekankan bahwa selama lebih dari 15 tahun, NEX telah berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik di industri Data Center. Dengan fokus pada peningkatan dan pemantauan keandalan infrastruktur (redundan) melalui Data Center Infrastructure Management (DCIM), NEX berhasil memenuhi SLA sebesar 99,98% yang dijanjikan.

“Selain itu, NEX juga meningkatkan keamanan fisik dan akses ke Data Center serta memberikan respons yang cepat dan akurat terhadap permintaan dan keluhan pelanggan melalui berbagai saluran, termasuk Aplikasi NEX,” ucapnya.

CBNCloud Connect dikemas secara interaktif dan menarik, memberikan para peserta kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para ahli dan menjajaki berbagai inovasi teknologi.

spot_img

Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini