Penuh Sejarah Bangsa, Monas Dipilih Jadi Tempat Gala Dinner International Sustainability Forum (ISF) 2024

EBuzz – Kawasan Monumen Nasional (Monas) akan menjadi tempat jamuan makan malam atau gala dinner bagi para kepala negara dan tamu kehormatan ajang Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 pada 5 September mendatang. ISF 2024 sendiri akan digelar di Jakarta Convention Center pada 5-6 September 2024.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemartiman dan Investasi Rachmat Kaimuddin menjelaskan bahwa, nantinya gala dinner akan dihadiri sebanyak 500 tamu VIP.

Menurut Rachmat, Monas dipilih menjadi tempat jamuan makan malam karena monumen ini merefleksikan nilai – nilai luhur sejarah kebangkitan Indonesia, yang sejalan dengan semangat kolaborasi yang ingin diusung dalam perhelatan ISF 2024.

“Di tengah tantangan global saat ini, semangat kolaborasi menjadi sangat penting untuk mewujudkan aksi dan inovasi yang diharapkan muncul di ISF 2024,” ujar Rachmat. (28/8).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Kemaritiman, Investasi, dan Luar Negeri Kadin Indonesia, Shinta Widjaja Kamdani, menyatakan bahwa gala dinner ISF 2024 akan menjadi acara yang megah sekaligus hangat untuk menyambut para tamu undangan.

“Kami berharap agar seluruh tamu undangan yang hadir pada ISF 2024 tidak hanya sekadar menghadiri acara ini, tetapi juga dapat merasakan kehangatan budaya Indonesia yang akan ditampilkan melalui gala dinner ini,” jelasnya.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka forum ISF 2024 beserta jamuan makan malam yang keduanya diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), dengan dukungan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia).

Seperti diketahui, Monas, yang terletak di depan Istana Merdeka, mulai dibangun pada tahun 1961 di bawah pemerintahan Presiden Soekarno dan diresmikan pada tahun 1975 oleh Presiden Soeharto. Tugu setinggi 132 meter ini dihiasi pahatan lidah api berlapis emas, simbol semangat perjuangan rakyat Indonesia.

spot_img

Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini