Dukung Potensi UMKM di Banda Neira, Askrindo Jalankan Program Relawan Bakti BUMN

EBuzz – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali mengadakan Program Relawan Bakti BUMN batch VI yang menjadi bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. Program inisiasi tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 17 Agustus 2024 di berbagai kota yakni Halmahera, Likupang, Lembata, Pasuruan, Jembrana, dan Banda Neira.

Bersinergi dengan anggota holding IFG, PT Askrindo juga turut berpartisipasi dalam program tersebut yang mengusung tema Bakti untuk Surga dari Timur.

Direktur Utama PT Askrindo Fankar Umran menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat peran BUMN sebagai agen pembangunan, sekaligus menjadi wujud implementasi nilai – nilai AKHLAK BUMN yang mana perusahaan berfokus pada bidang UMKM.

“Selain berfokus pada UMKM, bidang lingkungan, Pendidikan, dan kesehatan juga menjadi arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk memaksimalkan dampak program TJSL BUMN bagi masyarakat,” kata Fankar dalam keterangan tertulis. (22/8).

Sementara, salah satu kegiatan yang dilaksanakan Askrindo adalah sosialisasi untuk meningkatkan digitalisasi pemasaran bagi para pelaku UMKM di Banda Neira, Maluku.

“Melalui kegiatan kali ini, para pelaku UMKM dapat lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi dan mampu memanfaatkan digitalisasi untuk memajukan usaha mereka,” paparnya.

Selain berkontribusi dalam program TJSL di Banda Neira, Askrindo juga turut berpartisipasi dalam program Bakti BUMN batch VI di berbagai daerah lainnya seperti Nias, Bangka, Lembata, dan Halmahera.

“Sebagai wujud kepedulian, Askrindo mengirimkan 4 Srikandi Askrindo Muda sebagai relawan ke beberapa wilayah di Indonesia,” tutup Fankar.

spot_img

Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini